Ingat Waktu

BKKBN Siap Sosialisasikan Program Genre ke 84 Juta Pemuda



"BKKBN ingin melahirkan generasi yang dapat menunda usia perkawinan, berperilaku sehat, terhindar dari risiko seksualitas, HIV/AIDS, dan NAPZA (narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif, red.)\."

Jakarta - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) akan melakukan sosialisasi program Generasi Berencana (Genre) kepada 84 juta generasi muda usi 15-24 tahun.

"BKKBN ingin melahirkan generasi yang dapat menunda usia perkawinan, berperilaku sehat, terhindar dari risiko seksualitas, HIV/AIDS, dan NAPZA (narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif, red.)," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BKKBN Soedibyo Alimoeso di Jakarta, Rabu (13/2).

Soedibyo menjelaskan bahwa BKKBN menjadi salah satu instansi yang berwenang mengatasi permasalahan remaja, terutama terkait dengan permasalahan kesehatan reproduksi.

"Salah satu prioritas program BKKBN dalam mengatasi masalah kesehatan reproduksi remaja berupaya menciptakan model keluarga berkulitas dengan membidik 84 juta generasi muda usia 15 tahun hingga 24 tahun," katanya.

Selain itu, kata dia, BKKBN juga telah membentuk Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK KIRR), baik di sekolah-sekolah, kampus, maupun organisasi kepemudaan.

"Melalui PIK KIRR, remaja akan memperoleh informasi dan konseling tentang reproduksi sehat dan memperoleh rujukan bila ada permasalahan terkait kesehatan reproduksi," katanya.

Melalui program-program tersebut, dia berharap dapat membantu remaja dalam menghadapi permasalahan dan tantangan yang ada dalam kehidupannya, serta membantu remaja dapat melalui lima transisi kehidupan dengan lebih baik.

"Lima fase transisi kehidupan remaja tersebut, yaitu melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, mencari pekerjaan yang komperhensif dan kompetitif, memulai kehidupan berkeluarga yang harmonis, menjadi anggota masyarakat dan dapat mempraktikkan hidup sehat," katanya.
kalau mau liat lebih lengkapnya silahkan klik here




Share your views...

0 Respones to "BKKBN Siap Sosialisasikan Program Genre ke 84 Juta Pemuda"

Posting Komentar

IP
 

Categories

Free Music Sites


Music

© 2013 PIK-R CITRA Handayani All Rights Reserved NewCyber Theme Converted into Blogger Template by VJ'Bayu Y. Sanjaya